Mobil Honda BR-V Jadi CUV Terbaru Paling Dicari Publik Indonesia

Meskipun dikategori Crossover-Utility Vehicle sudah ada mobil HR-V namun akhirnya pihak PT Honda Prospect Motor kembali menghadirkan mobil baru yang merupakan transformasi dari Mobilio dengan beberapa penambahan fitur maupun sentuhan lainnya dan diberi nama Honda BR-V. Menurut beberapa ulasan baik dari official website Honda Indonesia maupun beberapa portal otomotif lainnya bahwa BR-V merupakan Bold Runabout Vehicle yang didesain untuk pasar Asia dan mampu menampung hingga 7 penumpang didalamnya.

Sekilas memang mirip Mobilio namun pihak pabrikan menegaskan bahwa beberapa perubahan sudah dilakukan yang bertujuan untuk memberikan beberapa opsi atau pilihan bagi publik di Indonesia manakala mereka ingin memiliki sebuah mobil baru yang akan digunakan untuk beraktivitas. Dalam hal ini bukan saja fitur yang menjadi perhatian utama namun menghadirkan mobil yang dapat diterima semua segmen tentu saja merupakan tujuan utama dari HPM yang memang kini mulai merambah semua segmen dengan beberapa andalan terbarunya.

Kehadiran BR-V sendiri memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show 2015 lalu yang mana juga dikenal sebagai salah satu ajang bergengsi pameran otomotif yang diikuti seluruh brand otomotif yang selama ini berkiprah di Indonesia. Untuk semakin memantapkan langkah dalam menyongsong tahun 2015 maka PT HPM akhirnya secara resmi memperkenalkan protipe dari BR-V yang mana langsung mendapat sambutan baik dari para pengunjung dimana hal ini ditandai oleh meningkatnya jumlah pemesanan sekaligus menjadi acuan Honda Indonesia untuk menetapkan tipe atau varian seperti apa saja yang akan dipasarkan.

BR-V sendiri dibuat untuk konsumen di Asia Tenggara jadi kemungkinan besar nanti bukan hanya orang Indonesia saja yang dapat mengendarai mobil ini namun beberapa negara yang tergabung dalam anggota ASEAN seperti Thailand juga akan merasakan hal yang sama walaupun sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Honda. Kehadiran produk dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan tentu saja akan semakin memudahkan konsumen yang selama ini mendambakan kehadiran CUV rasa MPV seperti halnya BR-V.

Memang bukanlah hal mudah bagi HPM untuk menjadikan BR-V sebagai andalan mengingat persaingan yang ada memang sangat ketat apalagi ditanah air sudah cukup banyak serupa walaupun memang Honda sudah pasti lebih mengedepankan aspek kenyamanan dan keamanan seperti pada mobil sebelumnya. Tak hanya sampai disitu, untuk menjadikan BR-V terlaris dikelasnya maka pabrikan sudah melakukan banyak studi sehingga untuk mempertimbangkan harga maka merekapun memutuskan untuk menggnakan platform Mobilio apalagi mobil jenis Low MPV ini memang selama ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kiprah Honda belakangan ini.

Pada data price list mobil Honda tentu saja anda akan melihat bahwa memang pada dasarnya mereka sudah terjun ke semua segmen dimana hal ini ditandai oleh kehadiran Brio Satya yang selama ini menjadi salah satu andalan dikategori Low Cost Green Car sebagai perwujudan dari regulasi pemerintah semasa Bapak Susilo Bambang Yudoyono dimana setiap produsen otomotif memang diwajibkan untuk memproduksi sebuah mobil yang diterima oleh banyak pihak melalui pertimbangan harga juga penggunaan bahan bakar seiring dengan kampanye global tentang mobil ramah lingkungan.

Emisi yang lebih rendah tentu saja akan dapat membantu program tersebut karena diluar negeri rata-rata orang mulai melirik mobil hybrid karena dianggap lebih ramah lingkungan ditengah eksplorasi besar-besaran yang dilakukan oleh para perusahaan pertambangan untuk mengeruk minyak bumi yang ada kemudian diproduksi sedemikian rupa untuk menjadi salah satu sumber bahan bakar kendaraan bermotor.

Untuk memaksimalkan penjualan tentu saja berbagai langkah memang harus ditempuh oleh para produsen otomotif tak terkecuali Honda. Melalui BR-V tentu saja brand otomotif berlogo H ini ingin agar masyarakat tetap akan memilih untuk memiliki mobil baru Honda dibandingkan dari merek lain yang selama ini menjadi pesaingnya. Dikancah otomotif nasiona, BR-V memang menjadi pesaing berat dari duo Rush-Terios yang memang sebelumnya sudah terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Toyota yang juga merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar didunia telah mempersiapkan keduanya untuk menghadang laju BR-V walaupun upaya tersebut belum maksimal lantaran tak sedikit publik ditanah air juga melirik Bold Runabout Vehicle ini sebagai mobil harian yang cocok bagi mereka.

Permintaan Mobil Honda Dipastikan Akan Terus Meningkat

Dikenal sebagai salah satu brand yang hanya khusus untuk segmen tertentu saja tentu saja membuat langkah Honda tak begitu leluasa untuk memasarkan produknya di Indonesia. Maka dari itu, untuk menghilangkan image yang sudah sangat melekat tersebut maka berbagai jenis mobilpun sudah dipasarkan bahkan baru-baru ini dikabarkan bahwa HPM akan menghadirkan lagi Brio RS yang memang sudah menjadi karakteristik dari produk Honda yang selalu memakai inisial RS pada setiap produknya yang memang mendapat beberapa sentuhan tambahan untuk menarik minat para pembeli agar segera memiliki mobil Brio dibandingkan dengan yang lainnya. Hadirnya BR-V juga semakin membuktikan bahwa kini semua segmen memang sudah dirambah bahkan mengancam eksistensi mobil lain dari brand yang ada sekarang baik itu mobil jenis SUV hingga sedan sekalipun.

Saya pribadi memang sedikit sepakat dengan prinsip beberapa brand besar bahwa mereka memang harus terus menghadirkan mobil baru dimana yang nantinya memutuskan untuk memilikinya adalah konsumen itu sendiri. Jika dalam perjalanannya mereka enggan meluncurkan mobil anyar maka dengan melihat kecenderungan konsumen di Indonesia yang lebih memilih mobil baru dibandingkan dengan yang sudah ada saat ini maka cepat atau lambat mereka akan kesulitan dalam menghadapi persaingan. Langkah yang menurut hemat kami sangat tepat adalah untuk terus mengembangkan platform dari mobil yang ada akan tetapi harus pula mempertimbangkan faktor harga karena jika sangat mahal maka konsumen akan enggan memilikinya seperti kegagalan dari beberapa mobil hybrid buatan Honda yang ada di Indonesia saat ini.

Kini mereka yang benar-benar membutuhkan sebuah alat transportasi pribadi terus berlomba untuk mendapatkan apa yang diinginkan dan Honda Indonesia hadir dengan menawarkan mobil BR-V yang dibuat secara khusus dengan 7 kapasitas penumpang sehingga bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak dapat memilihnya sebagai transportasi andalan anda dan keluarga. Selama ini memang Honda hanya mengandalkan Mobilio yang memang sejak kehadiran pertamanya sudah menjadi incaran banyak konsumen lantaran menawarkan beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh pesaingnya. Untuk menjadi kampium dikategorinya masing-masing tentu saja membutuhkan kepercayaan yang tinggi dari konsumen maka peningkatan kualitas produk tentu saja sudah menjadi sebuah keharusnya yang wajib diamati oleh para pembuat kendaraan roda empat. Jika mereka ingin selalu hadir dan diterima dengan baik oleh konsumen maka mereka perlu memikirkan apa yang sudah kami katakan diatas dan ini bukan saja berlaku pada BR-V saja namun juga dengan mobil Honda lainnya.

Comments are closed.