Harga Mobil Toyota Belum Naik

Salah satu upaya untuk tetap mendominasi penjualan tentu saja yang dilakukan adalah mempertahankan harga mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia atau dengan kata lain adanya kenaikan namun tak signifikan.

Berbagai spekulasi muncul karena Toyota selalu saja berhasil mencetak angka penjualan terbanyak akan tetapi jika kita lihat lebih detail lagi bahwa penjualan mobil tentu saja sangat bergantung pada situasi perekonomian Indonesia.

Perjalanan panjang Toyota dalam memproduksi mobil yang kemudian bekerjasama dengan Agen Pemegang Merek disebuah negara yang apik tentu saja telah membawa brand ini menjadi salah satu brand asal Jepang yang terdepan dalam industri otomotif global.

Kehadiran Toyota memang telah membuat banyak pihak merasa terwakili karena Toyota telah berhasil menawarkan mobil yang dapat menjangkau semua segmen bukan seperti brand lainnya yang hanya menjangkau segmen tertentu saja.

Keberhasilan mereka tentu saja bukan merupakan usaha satu atau dua orang saja akan tetapi merupakan usaha berbagai elemen yang membawa panji Toyota karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam upaya melakukan brand tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit.

harga mobil toyota avanza

Mungkin akan banyak sekali yang mempertanyakan mengapa Toyota sejauh ini selalu saja mempertahankan harga dan kami tentu memiliki sebuah jawaban yang simpel dimana melalui APM yang dalam hal ini adalah PT Toyota Astra Motor bahwa brand ini sama sekali ingin agar mereka tetap mencapai target penjualan yang diawal tahun telah disepakati bersama antara pihak APM dengan seluruh authorized dealer yang ada.

Kegigihan Toyota dalam menaklukan bursa otomotif nasional bisa dibuktikan dari banyaknya mobil baru yang sudah mereka luncurkan bahkan Toyota hingga kini telah menghadirkan Calya yang menurut rencana akan diluncurkan pada GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada 11 – 21 Agustus 2016 bertempat di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

Langkah APM yang memutuskan untuk mengikuti GIIAS kemudian dapat meluncurkan Calya tentu saja tak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya sejauh ini pemesanan akan Calya sendiri memang terus berdatangan dan Toyota ingin meyakinkan publik bahwa mereka juga berhasil untuk merambah semua segmen karena biar bagaimanapun bahwa Calya merupakan LCGC yang sebentar lagi bisa anda lihat wara-wiri dijalan raya.

Sejauh ini memang Toyota masih saja mengandalkan beberapa mobil seperti Avanza, Kijang Innova, Fortuner dan Ayga yang memang peminatnya cukup banyak dibandingkan dengan mobil lainnya akan tetapi TAM merasa sangat perlu untuk segera melakukan perubahan mendesak dengan menambah beberapa mobil baru sehingga pada beberapa kesempatan yang lalu juga sudah hadir Sienta yang dikatakan akan menjadi salah satu pesaing dari Freed yang selama ini melenggang tanpa adanya saingan di mid-size MPV.

TAM seakan tak perduli bahwa kondisi perekonomian nasional memang sedang stagnan yang menyebabkan lesunya pertumbuhan bisnis otomotif nasional namun mereka terus berupaya untuk mempenetrasi pasar otomotif nasional dengan mobil baru yang siap bersaing dengan MPV lainnya yang sudah lama hadir di Indonesia.

Toyota sendiri berargumen bahwa dalam sebuah bisnis jangan pernah takut yang namanya persaingan sebab dengan persaingan justru akan meningkatkan kinerja mereka-mereka yang bekerja di Toyota untuk terus berpartisipasi dalam memajukan brand sehingga konsumen akan lebih percaya bahwa mobil Toyota memang layak mereka miliki.

Meski sama-sama berasal dari Jepang namun ada perbedaan signifikan antara mobil Toyota dan mobil Honda dimana yang satu lebih menekankan pada fungsi dan kegunaan sedangkan satunya lagi lebih mengedepankan kenyamanan dan keamanan berkendara sehingga jika kita ambil kesimpulan sebenarnya keduanya memang saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.

Sejak lama antara Toyota dan Honda memang terus bersaing walaupun sejauh ini Toyota masih unggul pada angka penjualan akan tetapi brand otomotif berlogo tersebut memang tak tinggal diam karena juga terus melakukan berbagai inovasi yang tujuannya tentu saja agar mereka dapat menjadi pemenang dalam penjualan produk yang sudah dibuat baik itu di Jepang maupun dinegara-negara dimana keduanya menghadirkan mobil baru bagi publik setempat. Beberapa pemerhati otomotif berpendapat bahwa dengan mengamati apa yang dilakukan keduanya maka konsumen juga diuntungkan karena mobil yang dihadirkan tentu saja sebandingkan dengan harga jualnya.

0 Comments