Ertiga Facelift Kembalikan Low MPV Suzuki Pada 4 Besar Mobil Terlaris di Indonesia

suzuki ertiga facelift

Dinamika industri otomotif di Indonesia masih dipengaruhi oleh banyak produsen mobil asal luar Indonesia. Brand-brand yang menduduki papan atas penjualan otomotif memang sudah sangat teruji baik dari sisi kualitas, prestasi dan berbagai faktor pendukung lain. Ketatnya persaingan di dunia otomotif dalam negeri membuat suasana semakin memanas. Banyak pembuat mobil mulai berencana untuk meluncurkan produk andalan terbarunya. Memang terkadang hal ini dirasa kurang tepat karena akan meningkatkan jiwa konsumtif masyarakat. Namun selama produk yang dihasilkan memiliki durabilitas dan kualitas serta fungsi yang mumpuni, penjualan mobil harus tetap berjalan. Salah satu segmen yang paling ramai saat ini adalah MPV atau Multi Purpose Vehicle.

Fungsi dari MPV sangat fleksibel apabila dibandingkan dengan mobil versi lain. MPV itu sendiri masih terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah MPV Middle, Low MPV, dan Upper MPV. Di Indonesia, masing-masing lineup sudah memiliki andalkan sendiri-sendiri. Suzuki adalah salah satu kompetitor yang paling kuat diantara pembuat Low MPV yang lain. Meskipun produsen lain seperti Toyota, Daihatsu serta Nissan masih bercokol kuat di industri otomotif Indonesia, Suzuki tetap jaya dengan beberapa produk unggulannya. Digawangi oleh Suzuki Ertiga, kini Suzuki mampu mengembalikan kejayaannya. Hal ini mulai terjadi saat Suzuki Ertiga Facelift diluncurkan untuk melawan mobil Toyota. Ertiga tampaknya sangat diminati konsumen sehingga penjualannya meningkat dengan cukup drastis.

Ertigafacelift dinilai dapat mengobati rindu para pengguna Ertiga tipe lama. Selain itu misi Suzuki dalam meraih konsumen dari luar pengguna Suzuki juga terbilang sukses. Suzuki Ertiga mampu menduduki posisi 4 besar setelah bertarung sengit dengan beberapa Low MPV dari brand lain. Meski posisi Pertama dan Runnerup masih dikuasai 2 brand otomotif major, Ertiga masih mampu berdiri tegap di urutan 4 besar MPV di Indonesia. Keseluruhan jumlah yang terjual hingga saat ini adalah lebih dari 47.000 unit. Tentu hal ini membuktikan bahwa masyarakat masih sangat mempertimbangkan Suzuki sebagai mobil masa depan mereka. Meski banyak tipe dengan teknologi lebih baik hadir, kemantapan Eritiga mampu membawa Suzuki ke deretan jumlah penjualan yang cukup mentereng.

Mengusung desain yang cantik dan dinamis membuat Ertiga sangat diminati baik oleh kaum adam dan kaum hawa. Ukuran mobil memang tidak sebesar Upper MPV atau Middle MPV, namun kapasitasnya yang mencapai 7 orang sudah memberikan ruang yang cukup untuk membawa teman, relasi dan keluarga. Meski saat ini Ertiga Facelit belum menduduki posisi pertama atau kedua, namun menempatkan Ertiga pada posisi 3 besar sudah menjadi hal yang cukup membanggakan. Informasi penjualan dan minat konsumen tersebut diperoleh dari hasil resmi yang dihelat pada launching-session. Minat pembeli Ertiga menjadi semakin kuat karena sisi desain yang meningkat secara signifikan. Baik dari sisi interior maupun eksterior.

Kehadiran facelift pada Low MPV ini dapat mengobati kerinduan para pengguna mobil terhadap model dengan desain simpel dan elegan. Tentunya tak heran jika nilai jual dan jumlah pemesan Eritgafacelift semakin bertambah dari waktu ke waktu. Meski mobil ini dibalut dengan tampilan minimalis dan simpel, namun kemungkinan fitur-fitur yang menarik masih menjadi poin penting yang tak boleh dilewatkan. Sebagai partner dalam debutnya di kelas MPV, Suzuki juga menyiapkan senjata terbarunya bernama Celerio. Dilihat dari hasil penjualan dan eksistensi, Ertiga menjadi satu satunya mobil milik Suzuki yang masuk kedalam daftar MPV terlaris di Indonesia.

Comments are closed.